Hello, Welcome to my personal blog.

Senin, 27 Juni 2016

My #1 Post - Ceritaku


Perkenalkan nama saya Bintang Sabda Esa tapi sebelumnya, Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua. Kalian bisa pangil saya "Bintang". [bisa juga dengan panggilan "Mas" \o/ ]  Saat menulis ini saya masih menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi swasta di Purwokerto, Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto.

[Oke, karena lebih sering disingkat ST3Telkom jadi saya harus browsing dulu untuk memastikan, maafkan mahasiswamu ini pak.. _/\_ ]



Saya adalah orang desa yang kembali ke desa, karena karena alasan tertentu setelah saya dilahirkan keluarga kami hijrah ke Ibu kota, kemudian saat saya menginjak umur 11 tahun keluarga kami pindah ke kampung halaman dan hingga saat ini disinilah saya di sebuah desa kecil bernama Lengkong  [ingat! Lengkong ≠ lekong] terletak di kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. 
Bagi yang butuh direction ,Kabupaten Banjarnegara terletak di sebelah Kabupaten Wonosobo.



Sebenarnya saya binggung menuliskan "saya" / "gue", karena bagi saya yang tumbuh di tengah hirup pikuk Jakarta semasa SD panggilan "lu / gue" begitu melekat pada seorang Bintang, hingga setibanya gue saya di desa yang mayoritas penduduknya asli Jawa pangilan "lu gue" dianggap sombong, dan saat menggunakan "kamu / saya" dibilang terlalu formal akhirnya terpaksa menggunakan panggilan "koe / inyong"  atau singkatnya "ko / nyong". Saya pikir tak apalah mempelajari bahasa daerah, bagaimanapun saya tetaplah orang desa Jawa. []





0 komentar:

Posting Komentar